IRSA 2017 : Tak Henti Raih Kesuksesan

7 Desember 2017    @Ballroom Mandiri Tower, Jakarta

Dr. Imran Nur Ali SPKO, Direktur Kesehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan – Kombes Pol. Hery Sasongko, Kasubdit Dakgar Bidang Gakum Korlantas Polri – Julian Noor, Direktur Utama Adira Insurance – Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro, Mentri PPN/Kepala Bappenas – Drs. Budi Setiyadi SH. MSI, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan – Ir. Rahman Arief Dienaputra, M.En, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan, Kementrian PUPR

Diselenggarakan di setiap tahun sejak  5 tahun lalu, dan  meraih sukses.  Tahun tahun 2017, ‘Indonesia Road Safety Award’ (IRSA) kembali digelar.

Acara penganugerahan IRSA,  yang merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance  bertajuk kampanye “Wanna Get Home Sfaety!”, ini merupakan wujud apresiasi kepada Kota dan Kabupaten terbaik dalam hal menerapkan tata kelola keselamatan jalan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat,  pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya,   bertujuan untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

“Maka penyelenggaraan ajang IRSA 2017 tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan penuh dan sinergi dari berbagai pihak,” demikian kata  Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance, di acara penganugerahan yang menghadirkan Dr. Imran Nur Ali SPKO, Direktur Kesehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan, Kombes Pol. Hery Sasongko, Kasubdit Dakgar Bidang Gakum Korlantas Polri,  Prof. Dr. Bambang Brodjonegoro,  Mentri PPN/Kepala Bappenas,  Drs. Budi Setiyadi SH. MSI,  Dirjen Perhubungan Darat  Kementrian Perhubungan dan  Ir. Rahman Arief Dienaputra, M.En, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan, Kementrian PUPR

Di acara yang juga dihadiri para Bupati dan Walikota finalis IRSA 2017, Julian Noor lebih jauh mengatakan,“Kami sangat gembira melihat lahirnya program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten setempat ketika mengikuti ajang IRSA ini. Semangat dari program IRSA adalah untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan Pemerintahannya sehingga tercipta keselamatan jalan yang aman.” jelas Julian.

Maka melalui IRSA, tambah Julian Noor,”Kami ingin mendorong Pemerintah Daerah untuk memenuhi serta menyediakan fasilitas pejalan kaki yang nyaman dan berkeselamatan bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Tidak hanya itu, dengan tema yang kami angkat ini, juga turut memperingati hari disabilitas yang jatuh pada tanggal 3 Desember lalu,” pungkas Julian.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

 

 

 

Check Also

Karya Seni 3 Visual Artist Wanita @Fabelio.com

11 April 2018 @Showroom Fabelio.com, Senayan City – Jakarta Mendukung kebebasan berekspresi, sekaligus berada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *