‘IWGHS’ Kepedulian Adira Insurance

Masih terlihat tingginya jumlah kecelakaan di setiap tahunnya di Tanah Air, — 90% dari kecelakaan yang terjadi disebabkan kelalaian manusia —   dan  guna membangun kesadaran pengendara untuk mengedepankan keselamatan di jalan raya (road safety) selama mengendarai kendaraan, Adira Insurance, sejak tahun 2010, melalui Autocillin, produk asuransi mobil yang dimilikinya,   menggagas sebuah kegiatan corporate  social responsibilities. Berupa sebuah  kampanye menjaga keselamatan saat berada di jalan bernama ‘I Wanna Get Home Safety!” (IWGHS).

Tak sekadar menggaungkan kampanye keselamatan berkendara, tetapi ‘IWGHS’, yang dilaksanakan sejak 2010, juga ikut berkontribusi nyata membantu korban kecelakaan  di jalan dengan memberikan donasi berupa alat bantu untuk para korban kecelakaan, agar dapat produktif kembal seperti sedia kala.

Sudah tentu, gaung dari  gerakan keselamatan di jalan raya, ini harus terus berkesinambungan agar sampai di segala lapisan masyarakat.  Untuk itu,  kampanye ‘IWGHS’  pun berusaha  merangkul seluruh pihak terkait yang terdiri dari Pemerintah, Media, Pengambil Keputusan, Praktisi, dan Pakar road safety management agar apa yang telah dimulai dapat terus berjalan mulus.  Dan,  dapat terus melangkah maju berkat dukungan segala pihak.

Bagaimana pun, untuk mencapai tujuan terbentuknya masyarakat yang sadar akan keselamatan di jalan, tentunta membutuhkan kerja keras, keseirusan, dan kerjasaama antar pihak terkait

Dari keseriusan pelaksanaan  ‘IWGHS’, pada tahun 2010 beroleh  rekor MURI sebagai peraih support terbanyak dalam Road Safety Campaign. Selain itu, ‘IWGHS’ juga mendapat penghargaan dari Dompet Dhuafa selama dua tahun berturut-turut — 2011 – 2012 —  dalam kategori Top CSR in Safety Riding Campaign  pada Penghargaan Charta Peduli Indonesia. Dan tahun 2015,  Penghargaan dari Korlantas Polri sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, diberikan kepada ‘IWGHS’.

Dari catatan itulah di tahun 2013, ‘IWGHS’ menyelenggarakan ‘Indonesia Road Safety Award (IRSA)’, sebagai salah satu upaya untuk mendorong Pmerintah Daerah dalam menerapkan tata kelola keselamatan di jalan yang baik di wilayahnya, sehingga mempercepat penurunan tingkat kesecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Di tahun 2017,  ‘IRSA’ kembali diselenggarkan, untuk tujuan agar terus tercipta keseinambungan dalam penyebaran kesadaran leselamatan di jalan.

 

[]Andriza Hamzah

Bahan tulisan : ePR

Check Also

Bangga Profesi Melalui Festival #INIGUE

Tentu, frontliners (in-store promotor, merchandiser dan salesmen/salesgirl), yang merupakan garda depan yang berhubungan langsung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *