Maudy Ayunda, Co-Founder Gerakan #KejarMimpi

Inovasi G-Shock, Gandeng Inovator Muda

7 Desember 2017 @Kuningan Plaza, Jakarta

Raditya, Founder Kata.ai Irzan – Kikuo Ibe ‘Father of G-Shock’ – Co-Maudy Ayunda, Founder Gerakan #KejarMimpi Maudy Ayunda – Tyovan Ari, CEO Bahaso.com – CEO Bahaso.com

Tak sedikit yang mengetahui, bahwa ide untuk menerbangkan manusia sempat menjadi bahan tertawaan sampai akhirnya Wright Bersaudara berhasil membuat pesawat terbang pertama yang dapat dikendalikan manusia pada tahun 1903c? Anda kah termasuk di sana ?

Faktanya, banyak inovasi besar yang dimulai dari mimpi sederhana (bahkan terkadang tidak masuk akal). Hal itu untuk membuat hidup lebih nyaman dan mudah.

Kiranya mimpi seperti itulah yang mendorong seorang Kikuo Ibe untuk membuat inovasi  G-Shock. Sebuah jam tangan  yang tangguh pada tahun 1983, yang kemudian membuat ia dikenal sebagai ‘Father of G-Shock’.

Maudy Ayunda, Co-Founder Gerakan #KejarMimpi & Father of G-Shock Kikuo Ibe

Atas apa yang ia lakukan, Kikuo Abe mengungkap, bahwa memanglah tekadnya  membuat jam tangan yang kuat dan tahan banting setelah secara tidak sengaja memecahkan jam tangan hadiah dari  Ayahnya.

“Tekad tersebut yang memicu saya bereksperimen selama dua tahun penuh, dengan 200 prototipe, dan akhirnya menghasilkan inovasi desain hollow case,  berikut bantalan pengaman sebagai pelindung menyeluruh. Kesemua itu merupakan bagian penting dari ketangguhan G-Shock,” tuturnya.

Berjalannya waktu, jam tangan G-Shock berkombinasi  dengan fitur daya tahan dan teknologi terkini. Bahkan, berhasil merevolusi cara pandang konvensional dan  menetapkan standar baru mengenai sebuah jam tangan.

Dan, menandai 35 usia inovasi G-Shock pada tahun 2018, Kikuo Ibe  ‘Father of G-Shock’,  hadir ke Indonesia untuk berbagi  semangat berinovasi dengan para inovator muda Indonesia termasuk Co Founder Kata.ai Irzan Raditya, Founder Bahaso.com Tyovan Ari Widagdo, dan Maudy Ayunda, artis muda berbakat sekaligus Co Founder #KejarMimpi.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada anak muda Indonesia, tantangan dan kesulitan akan selalu ada. Ketika terhalang sebuah tembok besar, lihatlah ke pergelangan tangan kalian. Saya harap G-Shock bisa memberi kalian semangat untuk siap menghadapi segala bentuk tantangan,” ujar Kikuo Ibe.

Kehadiran ketiga inovator muda Indonesia — Maudy Ayunda, Raditya, dan Tyovan Ari — ini membawa dorongan semangat  yang sama, dan untuk tidak pernah menyerah berinovasi.

[]Andriza Hamzah

Foto : Cognito Communications

Check Also

Tabur Bintang Di “Bunga Penutup Abad”

18 April 2018 @Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia – Jakarta Diperuntukkan bagi penikmat seni, pameran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *