Kampanye Blackmores : Bunda PAS

Lanny Kuswandi – Donita, artis – dr. Bram Pradipta, SpOG – dr. Raissa E. Djuanda, M.Gizi, Sp.GK – Dian, Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition

Melihat  data Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2015, Angka Kematian Ibu (AKI) yaitu 305 per 100.000 kelahiran hidup masih terbilang tinggi walau telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 2012, yaitu 359 per 100.000 kelahiran hidup. Namun penurunan ini bisa dibilang sangat lambat dan tidak signifikan, sehingga AKI masih sangat membutuhkan perhatian.

Tambahan, dirasa, dan terkait dengan  masih kurangnya pemahaman oleh sejumlah Ibu tentang asupan nutrisi yang penting selama masa kehamilan dan menyusui, kiranya menjadi faktor utama  yang melatar-belakangi PT Kalbe Blackmores Nutrition mengadakan ‘Kampanye Bunda Pas’  (Peduli Asupan Sehat).

Merupakan  kampanye edukasi yang telah dilakukan pada Agustus 2017 lalu mengenai pentingnya multi mikronutrien untuk Ibu hamil dan menyusui, dan dalam  rangka mendukung program Pemerintah, ini dijalankan di beberapa kota besar, antara  lain di Jakarta dan Surabaya.

Adapun target mengedukasi ribuan Bunda hamil dan menyusui, adalah mengenai betapa pentingnya pengetahuan akan kesehatan fisik dan psikologis Bunda selama 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil. Seminar ini juga memberikan pengetahuan mengenai pentingnya kesehatan fisik dan psikologis selama 1000 hari pertama kehidupan anak.

Maka dari penerapan edukasi, ini setiap Bunda diharapkan bisa memahami pentingnya asupan nutrisi yang sesuai Angka Kecukupan Gizi. Sesuai dengan komitmennya, Blackmores memperlihatkan dukungannya terhadap kesehatan Bundan dan Buah Hati dengan memenuhi asupan nutrisi yang PAS (Peduli Asupan Sehat).

Demikian yang diuraikan  oleh Dian, Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition di acara bertajuk “Penuhi Asupan Nutrisi yang PAS – Peduli Asupan Sehat untuk Kesehatan Bunda dan Buah Hati”, bertempat di Hotel Pullman, Jakarta.

Di acara yang menghadirkan pembicara ahli dr. Raissa E. Djuanda, M.Gizi, Sp.GK, Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakita Hermina Jatinegara dan Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah dan dr. Bram Pradipta, Sp.OG, Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan, yang adalah Pengasuh Redaksi Spesialis Kebidanan dan kandungan dari Klikdokter.com, serta bintang tamu, artis Donita, Dian menambahkan,”Jadi itu target  yang ingin dicapai dari event PAS ini”.

Dickson Susanto, Country Manager PT Kalbe Blackmores Nutrition dalam siaran pers, menyampaikan,”Sejalan dengan visi dan misi Kalbe Blackmores Nutrition yaitu menyediakan solusi kesehatan yang terbaik untuk membantu mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik, maka kami mengadakan rangkaian edukasi secara menyeluruh melalui kegiatan Bunda PAS ini. Mulai dari metode hypnobirthing atau upaya alami menanamkan niat positif untuk memperlancar proses kehamilan dan persalinan, coaching clinic, cooking demo, hingga pemahaman mengenai asupan nutrisi yang penting bagi Bunda dan Si Kecil selama masa kehamilan dan menyusui”.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Kalbe Blackmores

Check Also

Kompetitif & Bertahan Di Era Digital

Kerapnya toko retail offline — khusus — produk kesehatan dan kecantikan menghadapi permasalahan distribusi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *