Produk ‘Bernilai’ Milik Bunda Hamil & Menyusui, Dari Blackmores

Selain melakukan edukasi,  dan guna menjawab masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil dan menyusui, PT Kalbe Blackmores Nutrition  juga memiliki produk yang memiliki kandungan nutrisi yang esensial bagi anak selama 1000 hari pertama kehidupannya.

Yaitu,   Pregnancy and Breast-Feeding Gold, merupakan  rangkaian nutrisi esensial dengan kandungan yang tinggi DHA, tinggi kalsium, zat besi yang membantu mengurangi resiko konstipasi, vitamin dan mineral lainnya. Yang diperlukan selama masa kehamilan dan menyusui.  

“Produk Blackmores berupa Pregnancy and Breast-Feeding Gold yang diperuntukkan untuk kesehatan Ibu dan tumbuh kembang buah hati,  dapat menjadi salah satu opsi bagi para Ibu hamil dan menyusui di Indonesia untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang penting dan sehat,”  jelas Dian, Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition.

Dian menambahkan keterangannya, bahwa produk tersebut memiliki empat keunggulan yakni pertama, kandungan nutrisi esensial dan sesuai dengan rekomendasi WHO. Kedua, juga memiliki kandungan odourless fish oil dari sumber alami Omega 3 dan ketiga, dosis tertinggi sesuai dengan pemenuhan dosis harian akan kalsium dan DHA/EPA. Keempat adalah  dosis yang diformulasikan berdasarkan rekomendasi Pemerintah.

“Produk  Pregnancy and Breast-Feeding Gold  yang diperuntukkan kebutuhan Ibu Hamil dan menyusui, ini  sudah sesuai BPOM dan WHO. Namun begitu,   sebelum  mengonsumsi,  tentu ada baiknya konsultasikan dengan dokter kandungan,” kata Dian.

Tentu juga  menarik disimak dengan apa yang dikatakan oleh dr. Bram Pradipta, Sp. OG, Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan serta Pengasuh Redaksi Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari Klikdokter.com. Katanya,”Ada beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi akibat dari kurangnya asupan nutrisi saat hamil, seperti defisiensi zinc dan magnesium yang dapat menyebabkan preeklamsia dan kelahiran premature. Defisiensi zat besi dan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia, defisiensi vitamin K dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan saat melahirkan, asupan yodium yang tidak memadai selama kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir mati dan kekurangan vitamin A bisa menyebabkan rabun senja.  Maka untuk mengonsumsi suplemen dengan kandungan lengkap yang ditujukan  bagi Ibu hamil dan menyusui tentu bisa menjadi pilihan. Dan sesuai anjuran ahlinya.”

Mengenai pemahaman  nutrisi bagi Ibu hamil, dr. Raissa  E. Djuanda, M.Gizii, Sp.GK, Spesialis Gizi Klinik dari Tumaah Sakit Hermina Jatinegara dan Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah, mengatakan.”Nutrisi  bagi Ibu hamil dan juga harus pentingkan untuk tumbuh kembang optimal anak selama 1000 hari pertama kehidupannya, tentu sangat dibutuhkan. Bahkan sebenarnya, nutrisi sudah menjadi perhatian dan dibutuhkan,  jauh sebelum pasangan menikah. Dengan pemenuhan nutrisi yang memadai, dengan menjaga pola makan, dipastikan akan lahirkan generasi yang cerdas dan sehat”.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Kalbe Blackmores

 

Check Also

TBC Vlog : Kampanye Penanggulangan TBC

Cukup memprihatinkan, di Indonesia, merupakan salah satu negara dengan beban penyumbang penderita TB terbesar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *