13 Miliar Liter Air Bersih Dari CSDW

Hingga kini Procter & Gamble (P&G) telah  menyediakan sebanyak  13 miliar liter air bersih layak konsumsi melalui program bantuan kemanusiaan-nya yang bertajuk Childrens Safe Drinking Water (CSDW), hal itu  menunjukkan bahwa  program ini  berada di jalur yang tepat untuk mencapai target 15 miliar air bersih pada tahun 2020.

Tercatat, hingga kini P&G telah menyediakan lebih dari 175 juta liter air bersih, dan melalui komitmen P&G Berbagi ASA, P&G menargetkan untuk menyediakan 200 juta liter air bersih di Indonesia hingga tahun 2018.

            Program  pertama kali digelar pada tahun  ketika Aceh dilanda bencana tsunami, yang melibatkan lebih dari 150 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) rekanan, ini bertujuan untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap air bersih di lebih dari 90 Negara di dunia, termasuk Indonesia.

P&G dan LSM rekanan dengan memberikan paket P&G Purifier of Water secara cuma-Cuma, adalah  guna membantu menghadirkan akses yang lebih baik terhadap air bersih, kesehatan, pendidikan dan peluang ekonomi.

            “Air adalah sumber kehidupan. Namun di era yang serba maju, ini beberapa orang masih mengalami kesulitan mendapatkan akses terhadap air bersih. Hal ini tentunya mempengaruhi kualitas hidup dan membatasi kesempatan mereka untuk beraktivitas sehari-hari .  Kebutuhan untuk akses pada air bersih sangatlah penting bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat luas. Tentunya, dibutuhkan kontribusi serta upaya nyata bersama untuk hadirkan pasokan air bersih yang berkelanjutan dan efisien bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi anak-anak,” ujar Bridgette Thorold, Country Director ChildFund Indonesia.

            Sementara itu, Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia, menuturkan,”Di P&G, kami percaya bahwa Kekuatan Air Bersih dapat membantu menciptakan kesehatan, pendidikan dan kesempatan ekonomi yang lebih baik.  Karenanya, P&G berkomitmen untuk membantu mereka yang membutuhkan air bersih layak konsumsi demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia”.

Melalui program P&G CSDW, P&G Indonesia menyediakan teknologi pemurnian air dalam bentuk bubuk yang disebut P&G Purifier of Water. Tercipta melalui kerjasama antara Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Amerika Serikat (US Centers for Disease Control and Prevention) dan para ilmuwan P&G.

 

[]Bella

Bahan tulisan  & foto :Proximity PR

 

 

Check Also

Bangga Profesi Melalui Festival #INIGUE

Tentu, frontliners (in-store promotor, merchandiser dan salesmen/salesgirl), yang merupakan garda depan yang berhubungan langsung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *