IKEA Drawing Competition 2017’ : Banggakan Orangtua

Melihat antusiasme dan minat pada program yang berlangsung pada tahun sebelumnya,  tahun 2017, untuk keempat-kalinya  ‘IKEA Drawing Competition 2017’, yang digelar  IKEA Indonesia, kembali diadakan.

Kompetisi yang  dilaksanakan di seluruh toko IKEA di seluruh dunia secara bersamaan pada tanggal 6-19 November 2017, yang diperuntukkan  bagi anak-anak usia 4 sampai 12 tahun,  membuka kreativitas anak-anak untuk menggambar boneka impiannya.

Ini juga sejalan dengan visi IKEA untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk berjuang untuk hak anak-anak, dimana IKEA menempatkan anak-anak sebagai orang paling penting di dunia. 

            Kompetisi tahun, ini  IKEA Indonesia mengumumkan 20 gambar hasil kreasi anak Indonesia, yang selanjutnya mewakili Indonesia  untuk berkompetisi dengan 20 gambar dari setiap Negara peserta, pada ‘IKEA Drawing Competition 2017’ tingkat dunia di Swedia.

Hendriana Werdhaningsih, Desainer Produk – Anastasia Satriyo, MPsi, Psikolog Anak – Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia

Yang untuk kemudian, Tim IKEA Global akan memilih 5 gambar terbaik sebagai pemenang dan akan dibuat koleksi boneka soft toy pada tahun berikutnya untuk dijual di toko IKEA di seluruh dunia. Ini sebagai bagian dari Kampanye IKEA Ayo Main!

            Tentu,  orangtua dibuat bangga atas prestasi yang diraih buah hatinya.

            Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki, menjelaskan, “IKEA senang melihat kreativitas dan imajinasi anak-anak Indonesia yang diekspresikan melalui soft toy impian mereka dalam bentuk gambar. Kami telah menerima hampir 1.000 gambar yang unik dan kreatif. Rasanya cukup sulit bagi kami untuk memilih 20  gambar terbaik dari para partisipan”. 

            Proses seleksi untuk mendapatkan pemenang, dilakukan oleh sebuah panel juri yang terdiri atas tim IKEA, juri independen Psikolog Anak, Anastasia Satrio, M.Psi. dari Universitas Atmajaya, dan Hendriana Wedhaningsih, M.Ds., Kepala Studi Desain Produk Industri, Universitas Paramadina. Juri lainnya merupakan para netizen yang berpartisipasi memberikan penilaian melalui media sosial. Ke-20 gambar yang terpilih akan berkompetisi pada 2017 IKEA Drawing Competiton tingkat dunia, dan gambar-gambar tersebut dapat dilihat di toko IKEA Alam Sutera. 

            Atas terselenggranya kompetisi, ini Aastasia Satriyo, MPsi, Psikolog Anak dari Universitas Atmajaya, menyampaikan,”’IKEA Children Drawing Competition’ merupakan medium yang baik sekali untuk mendorong kreativitas anak. Seluruh partisipan, sebagaimana dilihat dari setiap gambar yang masuk, mencerminkan emosi, keingintahuan, dan juga spirit untuk bereksplorasi dengan warna dan desain-desain imajinatif. Ini merupakan tantangan tersendiri menseleksi 20 gambar terbaik dengan desain yang penuh kreatifitas dan imajinasi. Ke depan, kita semua harus mendorong diadakannya ajang seperti ini untuk mendorong daya imajinasi dan kreativitas anak-anak Indonesia.”

[]Andriza Hamzah

Foto : dok. Emerson PR

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *