Lenggok Diva Indonesia Di Panggung Fashion

9 Februari 2018 @Emporium Pluit Mall – Jakarta Utara

Tahun ini, untuk ketiga kalinya, Emporium Pluit Mall kembali mengadakan event  Fashion Show Musical. Dengan khusus  menggandeng para Top Designer Indonesia.

Bedanya, tahun ini berkaitan 9 tahun Emprorium Pluit Mall  bertema “Empoorium Golden Glam”, melibatkan  27 desainer Indonesia, untuk  memamerkan karya rancangnya selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 9, 10 dan 11 Februari 2018.

Sejumlah desainer terdepan Tanah Air, di antaranya adalah : Ivan Gunawan, Hengki Kawilarang, Ali Charisma, Danjo Hiyoji, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Opibachtiar, Rudy Chandra,dan  Yosep Sinudarsono, Sofie, Yudhistira, dan Wilsen Willim. 

Juga melibatkan sejumlah desainer  muda yang saat ini sedang naik daun seperti, Ary Arka, Erdan, Temma Prasetio, Yoyo Prasetyo, Ayundavira Intan, Ririn Rinura, Fitri Handayani, Arie Atmadibrata, Brigida Lourdes, Berto Yosua, Ditya Metharani, Mayk Ruii, Sylvi Rismadania, Tasha Irawan, Louisa Imanuel dan Gesti Deraputri, Moodswing. 

Di panggung utama, selain menggelar koleksi para desainer diesigner,  juga  dimeriahkan dengan koleksi busana dari SOGO Department  Store dan Choloolate yang adalah tenant dari Emporium Pluit Mall.

Di semarak 99 model Indonesia di bawah arahan koreografer Wawan Soeharto membawakan ratusan koleksi para desainer,  para desainer juga  mengolaborasikan busananya dengan Diva dan Artis  Indonesia yang

Berlanjut, pada tanggal 10 Februari, Ruth Sahanya, Yuni Shara dan Mytha Lestari menampilkan indahnya perbedaan generasi. Dan pada tanggal 11 Februari 2018, Rossa, Titi DJ dan Helena, menunjukkan kepiawaian mereka berbahasa beda.

Dan, balutan busana artis yang tampil, untuk pertama kalinya, Emporium Pluit Mall menggandeng fotografer Moza Wahyu,   mengangkat 9 Muse yaitu Rossa, Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Ashanty, Aurel, Agatha Suci, dan Gisel ke dalam kanvas fotonya.

Yang membuatnya berbeda adalah, ke 9 Muse ini secara khusus dipotret dalam balutan busana nuansa Imlek dari perancang terkemuka seperti Sebastian Gunawan, Eddy Betty, Ivan Gunawan, Opi Bachtiar, Rudi Chandra dan Meiretha.

Para Muse secara khusus mendapat sentuhan deretan Make Up Artis dan Hair Stylist terkemuka, seperti Bubah Alfian, Marlene Hariman, Laode Yusuf, Dhirman Putra, Tedza, Petty Kaligis, Henz, Anindita, Ani Medy, Anda Arusa, Rangga Yusuf, dan Woko. Semuanya di bawah arahan stylist Adi Surantha dan menggunakan aksesoris serta hair piece karya Rinaldy Ayunardi.

“Ini pertama kali saya terlibat di acara perayaan Emporium Pulit Mall. Tentu senang dan membanggakan. Karya busana yang saya buat kali ini berwarna merah sesuai tema, berkaitan menyambut  perayaan Imlek. Membuat busana Imlek, saya tidak menemui kendala tertentu. Saya bahkan terbilang bisa dan lancar berkarya. Bisa jadi karena saya berdarah Tionghoa,” tutur Rudi Chandra, salah satu desainer di perayaan 9 tahun Emporium Pluit Mall.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

 

Check Also

Pameran Keseharian : “Namaku Pram”

17 April 2018 @Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia – Jakarta Untuk  melihat dan mengenal lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *