(ki-ka) Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia - Yulianti Hadena, Direktur SDM PT Rekso Nasional Food - Riki Purnama, Operation Manager McDonald’s Indonesia - Irnawati, Operation Consultant McDonald’s Indonesia untuk Tangerang

McDonald’s Hiring Day 2018 : Serap Ribuan Pekerja

Sepanjang 27 tahun beroperasi di Indonesia, McDonald’s Indonesia tercatat telah hasilkan  banyak kisah sukses para karyawan McDonald’s yang menginspirasi serta memberikan motivasi.

Untuk kian menjaga dan meningkatkan pertumbuhan McDonald’s Indonesia yang pesat beberapa tahun terakhir, ini  perusahaan tentu  membutuhkan dan menyerap banyak tenaga kerja. Selain mengisi posisi di restoran-restoran yang telah ada, pembukaan restoran McDonald’s yang baru di berbagai kota adalah juga berarti terbukanya lapangan kerja baru di kota tersebut.

Selain itu, sejumlah karyawan yang dipromosikan ke jenjang lebih tinggi, juga mengakibatkan kebutuhan karyawan baru sebagai pengganti. Hal ini sejalan dengan program peelatihan yang komprehensif dan keterbukaan jenjang karier  yang di ada di McDonald’s

Terkait hal itu, seiring McDonald’s Indonesia  telah memiliki 181 restoran tersebar di 34 kota, dan melihat potensi pertumbuhan restoran McDonald’s di masa mendatang,    diselenggarakan  “McDonalds Hiring Day”, yaitu program pencarian tenaga kerja baru secara besar-besaran.

Melalui program yang akan dilaksanakan pada 9 April 2018 secara serentak di 44 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia ini, McDonald’s berharap dapat menjaring lebih dari 3.000 tenaga kerja baru.

Seperti yang disampaikan Yulianti Hadena, Direktur SDM PT Rekso Nasional Food, di acara peluncuran “McDonald’s Hiring Day”, bertempat di gerai McD Sarinah, Thamrin – Jakarta,  di setiap tahunnya perusahaan memang melakukan rekrutmen karyawan baru, namun  pada tahun 2018 ini perusahaan aan memiliki program khusus dengan jumlah rekrutan yang lebih banyak.

“Selain itu,  salah  satu tujuan kami dalam program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan karyawan restoran di bulan Ramadan mendatang.”

Di acara  yang menghadirkan Riki Purnama, Operation Manager McDonald’s Indonesia dan Irnawati, Operation Consultant McDonald’s Indonesia, lebih lanjut Yulianti Hadena menyampaikan, ”McDonald’s lndonesia ingin mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk menjadi bagian dari keluarga sekaligus mengukir karier bersama McDonald’s Indonesia. Kami berharap program “McDonald’s Hiring Day” ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja sekaligus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang didukung oleh pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan.”

Adapun syarat untuk mengikuti program ini adalah : laki-laki/perempuan berusia 18 – 27 tahun, minimal lulusan SMA/SMK, memiliki minat terhadap bisnis restoran dan hospitality.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : Dok. McD Indonesia

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *