Autochem Racing, Bersiap Pecarkan Rekor

Drag race, di Indonesia terbilang  menjadi salah satu ajang balap paling diminati.  Bisa terlihat buktinya dari  jumlah peserta yang rata-rata berkisar di antara 200-300 starter setiap gelaran drag race berlangsung. Dan daerah penyelenggaraan tidak hanya di sirkuit Sentul saja, namun tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan lainnya. 

Tentu merupakan  kabar gembira  bagi penikmat  terlebih pelaku drag race, dengan yang disampaikan PT Autochem Industri selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia yang  telah membentuk sebuah tim balap bernama Autochem Racing.

Tim yang dikomandoi oleh Taqwa SS, seorang mekanik andal dengan segudang pengalaman di dunia balap Tanah Air dan Internasional, ini   bersiap memecahkan Record Drag Race di Indonesia, dan dengan laga yang memukau.

Tepatnya tahun  2018, Autochem Racing berencana untuk memecahkan rekor tersebut dengan mengusung mesin V8 supercharged yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.500 hp di 7.000 rpm. Dengan spesifikasi ini, Autochem Racing memasang target waktu Holden Torana ini untuk meraih waktu dikisaran 8 detik untuk lintasan 402 meter atau ¼ mile.

“Ini merupakan sebuah target yang cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan.  Maka tentu  persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru, diperlukan keseriusan dan fokus 100% untuk mewujudkannya,” kata Taqwa SS di acara peluncuran Autochem Racing, bertempat di Museum Purna Bhakti, TMII, Jakarta Timur, pada Sabtu, 7 April 2018 lalu..

Autochem Racing juga berlaga di balap turing Nasional dan drag race Tanah Air dengan komposisi pembalap Fitra Eri, Rama SB dan Robert Paul di balap turing. Tapi khusus pria yang bernama lengkap Robert J Paul, M.Sc, juga dipercaya untuk berlaga di ajang drag race dengan besutan andalannya, Holden Torana produksi tahun 1974.

Bila keberadaan tim Autochem Racing menjadi cukup penting sebagai media promosi, karena begitu banyaknya peserta di ajang drag race.

Di acara yang sama, Christoper Sada, Marketing Director PT Autochem Industry menyampaikan, ”Dengan membawa brand Prestone dan Master, otomatis Autochem Racing kian mendekatan lini produk ini ke penggemar otomotif Nasional. Apalagi Prestone yang selama ini lebih dikenal sebagai produk cairan rem, kini telah memiliki produk pelumas andal. Begitu pun dengan radiator coolant Master yang cocok untuk mesin modern di iklim tropis seperti Indonesia ini.”

Menariknya, tidak hanya peluncuran tim,  PT Autochem Industry sebagai salah satu sponsor di Parjo 2018 menantang para pengunjung untuk memecahkan rekor waktu dari salah satu pembalap Autochem Racing dalam kompetisi Grand Turismo 5 di booth Prestone dan Master. Kompetisi yang digelar selama 2 hari ( tanggal 7 – 8 April 2018),  memperebutkan total hadiah Rp 3,5 juta.

Lain dari itu, juga diselenggarakan sesi talkshow dengan punggawa Garden Speed – Taqwa SS – juga akan berlangsung pada hari Minggu (8/4), pukul 13.00 WIB di booth Prestone dan Master.

Pada sesi talkshow, ini beragam mitos seputar dunia otomotif akan dibahasi.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Liga Nivea MenTopSkor U-16 2018 : Menuju Spanyol

Olahraga sepak bola  yang telah menjadi bagian hidup dari   kebanyakan masyarakat Indonesia, maka kelahiran  generasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *