Jago Jualan, Bersama Khong Guan

Kabar menawan tentunya. Dengan apa yang digelar  Khong Guan, member i banyak nilai tambah. Terutama bagi para para siswa/siswi  yang duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  di Tanah Air.

Adalah sebuah   program  acara  bertajuk “Khong Guan SMK Jago Jualan 2018”,  bertujuan memberi kesempatan kepada para peserta yang adalah siswa dan siswi kelas X – XII dapat mengikuti Kompetisi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok — masing-masing  beranggotakan 12 siswa/I – dari setiap sekolah,  berkesempatan untuk mengikuti.

Photo 1 (ki-ka)
Dedy Budiman, M.Pd, CMA, Penanggung Jawab Program – Yuliati Sri Nurhidayati, M.Si, Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Tommy Hartono, National Sales Manager PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia

Dari kompetisi, tim panitia yang terdiri dari para mentor akan melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 23 kota di Indonesia untuk memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi. 

Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan.

Diselenggarakannya acara ini kiranya juga dalam rangka mendukung program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk tujuan  meningkatkan kompetensi bagi siswa dan siswi SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran.

Yuliati Sri Nurhidayati, M.Si, Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Seperti dikatakan oleh Yuliati Sri Nurhidayati, M.Si, Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pada acara perkenalan ‘Khong Guan SMK Jago Jualan 2018’, bertempat di  Kementerain Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jalan Sudirman, Jakarta, “Seperti kita ketahui,  SMK siap telurkan anak didik  bidang pemasaran berkualitas  dan siap pakai. Untuk itu, acara yang diprakarsasi Khong Guan perlu diapresiasi dan didukung.”

Khong Guan Biscuit Factory Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 4 dekade sejak tahun 1970, yang adalah perusahaan berskala Nasional, dan yang kali ini bertindak sebagai sponsor utama untuk Khong Guan SMK Jago Jualan 2018,     semakin menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli dan memberikan peluang serta kesempatan bagi para siswa-siswi SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran untuk terjun dan merasakan bagaimana pengalaman bekerja secara nyata ketika mereka lulus dari sekolah.

“Khong Guan  yang berdiri sejak 1970, karenanya  ingin memberi lebih, yaitu menyelenggarakan acara Khong Guan SMK Jago Jualan. Melalui acara  ini, siswa siswi SMK yang ikut serta dalam   “Khong Guan SMK Jagoan Jualan”, diharapkan   semakin berbekal pengetahuan dalam bidang penjualan, dan siap pakai,” kata Dedy Budiman, M.Pd, CMA,  Penanggung Jawab Program.

 

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Dekap Hangat 50 Anak Yatim Piatu

Menginjak 25 tahun kehadirannya, dan mencapai keberhasilan menjadi bagian dari para pecinta  dan penikmat kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *