(ki-ka) Alung, Perwakilan Sales Director Indonesia - Selvi Xu, Sales Division Head PT. Astra Otoparts Tbk. - Yuliati Sri Nurhidayati, M.Si, Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Aster Theresia Sitohang, Perwakilan Komunitas Sales Indonesia - Dedy Budiman, M.Pd, CMA, Penanggung Jawab Program Aspira 'SMK Sales Awards 2018'

Astra Peduli & Persiapkan Pelajar SMK

Berangkat dari berkomitmen memberi dukungan terhadap program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Repiblik Indonesua, yaitu guna meningkatkan kompetensi  siswa/I SMK (Sekolah Menengakh Kejuruan) Kompetisi Keahlian Pemasaran, Aspira, sebuah brand  yang dimiliki PT Astra Otoparts Tbk menjalankan program “Aspira SMK Sales Awards 2018”.

Program  yang dilaksanakan dari  bulan September 2017 lalu,  dengan diikuti sebanyak 300 tim pendaftar  berasal dari 25 kota besar di Indonesia  — terdiri orang siswa/I  untuk 1 tim kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran —   melalui website www.sayajagosales,co.id, inipun memasuki tahap final. 

Tentu setelah melewati 3  tahapan kompetisi : Tahap Pertama dimulai  1 November 2017 sampai 31 Desember 2017 – diikuti  lebih dari 100 tim yang lolos verifikasi administrasi. Untuk lolos menuju Tahap Kedua, menghasilkan 40 tim berasal 15 Propinsi di Indonesia, yang berhasil  memperoleh minimum omset  penjualan sebesar Rp. 5 juta.

Selanjutnya, jumlah tim yang lolos kian mengerucut hingga 10 tim, setelah dinyatakan berhasil  mencetak minimum omset penjualan  penjualan sebesar Rp. 3 juta dalam jangka waktu 1 bulan kompetisi.

Untuk kemudian, ke-10 tim melanjutkan kompetisi ke  tahap final.

Menjadi menarik tentunya, selama masa kompetisi berlangsung, peserta terus beroleh pembekalian  dengan online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing,  mengenai produk yang akan dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan, juga bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

Bisa dikatakan, melalui “ASPIRA SMK Sales Awards 2018”, ini PT Astra Otoparts Tbk menunjukkan perhatian dan kontribusi  nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli dalam memberikan kesempatan bagi para siswa/i, terutama lulusan dari SMK Jurusan Pemasaran lewat pelatihan-pelatihan, pembimbingan, dan terutama pengalaman kerja yang nyata.

 bagi para siswa/i peserta ASPIRA SMK Sales Awards 2018, yang tentu mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan mentalitas diri mereka, yang sangat bermanfaat bagi diri mereka dalam dunia bekerja.

Demikian di antaranya yang disampaikan Selvi Xu, Sales Division Head PT. Astra Otoparts Tbk., di acara babak Final “Aspira SMK Sales Awards 2018”,  bertempat

Diacara yang dihadiri Alung,  Perwakilan Sales Director Indonesia,  Yuliati Sri Nurhidayati, M.Si,  Kepala Seksi Kerjasama Industri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  Aster Theresia Sitohang, Perwakilan Komunitas Sales Indonesia dan  Dedy Budiman, M.Pd, CMA,  Penanggung Jawab Program Aspira “SMK Sales Awards 2018”, Selvi Xu menambahkan,”Kami  menerapkan pelatihan pada tenaga sales baru  untuk bersiap masuk ke dunia nyata. Bila di antaranya tertarik bergabung dengan Astra, tentu harus melewati prosedur  perusahaan Astra”.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *