Muslim GO : Aplikasi Dengan Ragam Fitur

Memiliki fitur untuk menyediakan layanan keagamaan dan kelengkapan hidup namun juga hal yang paling dasar seperti waktu shalat, Al-Qur’an digital, kalender Islam, arah kiblat, dan sebagainya.

Itulah yang tersediakan dari Muslim GO, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap bagi Muslim di dunia, menjadi aplikasi Islam pertama dengan font Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia yang disertifikasi Kementerian Agama.

Langkah ini semakin mengukuhkan posisi Muslim GO sebagai penyedia pedoman paling akurat dan terlengkap bagi umat Islam di seluruh dunia.

Menawannya lagi dari aplikasi, ini bahkan pengguna dapat mempelajari tentang Islam di mana saja karena dalam aplikasi tersebut terdapat konten ceramah agama, berita, video, dan gaya hidup dan juga kaya akan konten lainnya.

Muslim GO juga mempunyai fitur yang dapat direkomendasikan pengguna untuk beribadah pada masjid terdekat serta restoran halal.

 “Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim dan dunia menjadi lebih baik melalui inovasi teknologi dan operasi lokal yang mendalam. Muslim GO telah menyediakan berbagai macam layanan agama dan kehidupan bagi para pengguna Muslim Indonesia,” kata Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, Kementerian Agama, dalam acara yang juga dihadiri Ustadz Yusuf Mansur ini.

Lajnah adalah lembaga yang bertugas mentashih (memeriksa/mengoreksi) setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Qur’an yang akan dicetak dan diedarkan kepada masyarakat Indonesia. Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama.

Dapat dikatakan, aplikasi yang berfokus pada dunia Muslim telah menarik perhatian luas. Dan aplikasi mobile Muslim GO, ini  juga di release di beberapa Negara seperti Pakistan,China,  India dan Indonesia.

Jarot Utomo, Marketing Manager Muslim GO Indonesia,  menyampaikan, dengan tersedianya aplikasi Muslim GO, pihaknya meyakini, dengan menyediakan konten yang akurat dan berguna akan menarik minat masyarakat. Sehingga, umat tak akan sekadar menggunakannya sebagai tools namun juga aplikasi esensial dalam keseharian mereka.

“Kita selalu mendengar, anak milenial menghabiskan banyak waktu memeriksa akun media sosial mereka. Dengan merambah ranah digital, kami berharap generasi milenial akan belajar lebih banyak tentang Islam, melaksanakan shalat, menambah amal, serta mempelajari Al-Qur’an sehingga mereka bisa menjadi Muslim dan Muslimah yang memiliki pengetahuan lengkap tentang Islam,” lanjut Jarot Utomo.

[]Andriza Hamzah

Bahan tulisan & Foto : Bening Communication

Check Also

Dekap Hangat 50 Anak Yatim Piatu

Menginjak 25 tahun kehadirannya, dan mencapai keberhasilan menjadi bagian dari para pecinta  dan penikmat kuliner …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *