Koleksi ‘Ubud’, Persembahan Tulola Jewelry

Tulola Jewelry sebagai produk perhiasan yang mengangkat nilai-nilai budaya Tanah Air, merupakan representasi wanita Indonesia yang luar biasa —  Dewi Sri Luce Rusna sebagai Desainer dan Founder dan  Happy Salma sebagai Creative dan Co Founder –  senantiasa mengeksplorasi tradisi perhiasan Indonesia di dalam karyanya.

Selalu mengambil ide dasar dari sastra, kisah, mitos bahkan semangat akan kekayaan ibu pertiwi,  Tulola  Jewelry yang sejak 2018  memiliki partner dan Head of Business Growth, Franka Franklin Makarim, kian  meramaikan industri perhiasan karya anak Bangsa di Tanah Air.

Dengan mengulang sukses enam pameran yang telah digelar sebelumnya yaitu ‘Juwita Malam’ (tahun 2012), ‘Pita Loka’ (tahun 2013), ‘Tanah Air – The Journey dan ‘Perempuan Dalam Bumi Manusia’ (tahun 2014), ‘Lingkaran Semesta’ (tahun 2016) serta ‘Truth (tahun 2017), melalui  koleksi terbaru bertajuk ‘Ubud’ melahirkan 30 desain terbar.

Karya kali ini terinspirasi dari eksotisme wilayah Ubud di Bali baik, dari keindahan hingga kehidupan alam spiritualnya yang menjadi ruh dari koleksi ‘Ubud’ ini. Serta tak lupa juga menampilkan ornamen-ornamen yang ada di Puri Ubud seperti bunga Lotus yang ada di Puri Saraswati atau juga detil bangunan hingga tetumbuhan dan kehidupan di dalamnya.

Tulola Jewelry sendiri senantiasa menampilkan motif-motif komunal dengan teknik seni murni. Seratus persen hasil karya tangan (handmade) yang terinspirasi oleh kekayaan Indonesia, baik itu lewat sejarahnya hingga karya sastra dan keberagamannya.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

“Avengers : Infinity War”, Kolaborasi Acer & Marvel

Diluncurkannya laptop edisi khusus dan terbatas “Avengers : Infinity War”, yang merupakan kolaborasi Acer dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *