Tiket Menuju Turnamen Basket “Dunia”

Kembali hadir. Turnamen Red Bull Reign Indonesia.

Tentu sangat menggetarkan dari penyelenggaraan turnamen basket ini. Dari hasil penyelenggaraan babak Final Nasional Red Bull Reign, akan berlangsung pada  13 Mei 2018 mendatang,  bertempat di Lapangan Pati Unus, Jakarta Selatan, mulai dari pukul 10.00 – 17.00 WIB, untuk tim pemenang nantinya akan mendapat kehormatan untuk mewakili Indonesia di turnamen World Final, USA.

Adalah Red Bull Reign, yang mempunyai tujuan  membawa olahraga bola basket kembali ke asalnya: jalanan. Dengan sistem poin yang kumulatif, setiap tim yang bersaing harus fokus pada pola penyerangan dengan ritme pertandingan yang cepat dan intensitas yang tinggi; layaknya permainan yang biasa dimainkan di jalanan.

Dijelaskan oleh Anthony Gunawan,  Event Director Red Bull Reign Indonesia mengenai kompetis Red Bull Reign, bahwa setiap tim akan bermain selama 8 menit di babak pertama dan 8 menit di babak selanjutnya,  hingga babak final pada kompetisi ini.

Tiap tim harus bermain all out untuk memenangkan gelar tim nomor 1 yang akan mewakili Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat. Tim pemenang Indonesia nantinya akan bertanding dengan 15 tim lainnya dari seluruh dunia pada turnamen Red Bull Reign World Final, yang akan digelar pada bulan September 2018 mendatang”.

Tambahnya,“Terdapat 3 wild card yang diberikan kepada tim-tim dari Bogor, Surabaya dan Bali. Wild card diberikan kepada tim juara dari kejuaraan regional yang bekerjasama dengan Red Bull Reign Indonesia. Satu buah tiket wild card diberikan kepada tim ‘Perbanas Glorius’ runner-up di Red Bull Reign tahun lalu.”

Pada prinsipnya, konsep pertandingan Red Bull Reign yang unik dan inovatif ini berharap dapat memberikan tontonan dengan aksi fisik dan intens yang tinggi di setiap pertandingannya.

Let’s make it Reign!

Jadwal Red Bull Reign 2018 :

Babak Kualifikasi Bandung     : 10 Mei 2018 (Lapangan Reksa Raga

                                                                          Parahyangan)

Babak Kualifikasi Jakarta        : 12 Mei 2018 (Lapangan Pati Unus)

Babak Final Nasional              : 13 Mei 2018 (Lapangan Pati Unus)

Babak Final Dunia                   : 14 September 2018 (Barry Farm, Washington, DC)

[]Chiky

Bahan tulisan :  ePR

Foto Istimewa

Check Also

Autochem Racing, Bersiap Pecarkan Rekor

Drag race, di Indonesia terbilang  menjadi salah satu ajang balap paling diminati.  Bisa terlihat buktinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *