Tim Basket Indonesia, Kejutkan World Final, USA

Red Bull Reign Indonesia, sebuah kompetisi olahraga bola basket, menyasar dan dapat diikuti kaum muda usia, dalam bentuk tim,   telah menjadi daya pikat tersendiri.

Bagaimana tidak,  penyelenggaraan turnamen basket 3-0n-3 yang menguji daya tahan tim, ketrampilan dan kerjasama tim untuk menguasai lapangan, untuk selanjutnya – tentu –  berhasil meraih skor sebanyak-banyaknya, untuk tahun ini  berkesempatan tampil berlaga di tingkat Dunia !           

Tepatnya,  Pemenang Utama kompetisi Red Bull Indonesia,  beroleh kehormatan untuk mewakili Indonesia, dan akan bertanding dengan 15 tim lainnya dari seluruh dunia pada turnamen Red Bull Reign World Final yang  berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat, pada bulan September 2018 mendatang.  

Demikian penjelasan yang diberikan Anthony Gunawan, Event Director Red Bull Reign Indonesia.

Tambahnya, “Bermain selama 8 menit di babak awal hingga babak final pada kompetisi ini, setiap tim terdiri dari 4 pemain harus memainkan strategi pertandingan terbaik mereka untuk dapat bertahan lebih lama dari lawan mereka.  Tiap tim harus bermain all out untuk memenangkan gelar tim nomor 1 yang akan mewakili Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat.  Dan tim pemenang Indonesia nantinya akan bertanding dengan 15 tim lainnya dari seluruh dunia pada turnamen Red Bull Reign World Final, yang akan digelar pada bulan September 2018 mendatang”.

Tentu, untuk  menuju puncak keberhasilan,  pertarungan seru nan panjang harus dilalui. Bermula dari  babak kualifikasi Red Bull Reign Indonesia, yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu. Ditutup dengan pertandingan seru dan memukau tim peserta dari masing-masing kota :  Bandung diwakili   JetlifeMasa Lalu Merah Masa Lalu Putih dan  Masa Lalu Hitam,  sedangkan dari Jakarta diwakili oleh (sesuai urutan) GSBC2, Genesis, Windy and Sugar Knight. Tim peserta kompetisi nampak  mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih tiket ke babak final.

Terjaring dua tim GSBC1 (Jakarta) dan Jetilfe (Bandung),   berhasil melaju ke babak Final ‘Red Bull Reign Indonesia’ .

(ki-ka) :
Xaverius Prawiro, perwakilan pemenang Red Bull Reign Indonesia 2017 – Anthony Gunawan, Event Director Red Bull Reign Indonesia

Kompetisi yang berlangsung hari Minggu, 13 Mei 2018, bertempat di lapangan  basket Pati Unus, Jakarta Selatan,  di tengah semarak penyuka olahraga basket, dan para pendukung masing-masing tim, GSBC2, tim basket wakil Jakarta dengan permainan memukau berhasil menyisihkan tim Jetlife, dari kota Bandung,  dengan catatan  skor  15 – 4.

            Red Bull Reign bertujuan untuk membawa olahraga bola basket kembali ke asalnya: jalanan. Dengan sistem poin yang kumulatif, setiap tim yang bersaing harus fokus pada pola penyerangan dengan ritme pertandingan yang cepat dan intensitas yang tinggi; layaknya permainan yang biasa dimainkan di jalanan.

Konsep pertandingan Red Bull Reign yang unik dan inovatif ini diharapkan dapat memberikan tontonan dengan aksi fisik dan intens yang tinggi di setiap pertandingannya. Dan, mempertontonkan  pertandingan-pertandingan yang atraktif dan spektakuler bagi penonton.

Seperti yang disampaikan Puncak Rosabai, Public Relations Representative Red Bull Reign Indonesia,”Melalui kompetisi ini, membantu anak muda Indonesia untuk tampil ke tingkat dunia. Dan untuk  peserta tim kompetisi tidaklah sebatas laki-laki, tetapi juga terbuka untuk pebasket wanita.”

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Autochem Racing, Bersiap Pecarkan Rekor

Drag race, di Indonesia terbilang  menjadi salah satu ajang balap paling diminati.  Bisa terlihat buktinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *