AIA & Juki : Peduli Pada Pemudik Lebaran

Setiap tahunnya,  menyambut Hari Raya idul Fitri,  kian meningkat jumlah masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah di Tanah Air. Beriring dan yang tak bisa dihindari,  banyaknya pemudik yang melakukan perjalanan mudik secara bersamaan, kiranya juga rentan kecelakaan lalu lintas.

Seperti dilansir oleh PT AIA Financial (AIA) salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, berdasarkan data yang dilansir oleh Korlantas, jumlah kecelakaan mudik pada 2017 tercatat 3.168 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 742 orang. Kecelakaan umumnya dipicu oleh faktor kelelahan akibat perjalanan mudik yang panjang, terutama melalui jalan darat.

Berangkat dari hal itu jugalah kiranya,  AIA  menaruh kepedulian. Agar masyarakat dapat mudik dengan aman dan tenang, AIA meluncurkan   produk baru untuk pelindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis.

Pada acara perkenalan  produk baru Asuransi Kecelakaan Gratis yang berlangsung di restoran dan kafe The Hook, Jakarta Selatan,  Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, memberi penjelasan,”Kecelakaan tidak dapat diprediski dan dampaknya terhadap keuangan keluarga dapat menjadi signifikan. Namun, beban tersebut bisa  dikurangi hanya bila adanya persiapan yang tepat.

Agar pesan betapa  pentingnya memiliki asuransi kecelakaan saat mudik dan manfaat yang didapat dari Asuransi Kecelakaan Gratis, sampai ke tengah masyarakat luas,  dilakukan melalui kampanye “Si Juki Mendadak Mudik Bersama AIA”. Merupakan  sebuah program hasil kerjasama AIA dengan karakter komik ternama Indonesia, yaitu Si Juki.

Atas kerjasama, ini Kathryn menerangkan,”Kami mencoba sesuatu yang baru dengan mencari format unik dan untuk tujuan membuat kegiatan positif.  Alasan kerjasama dengan Si Juki, karena  sudah sangat dikenal   di sosial media.”

Lebih jauh mengenai manfaat yang didapat bagi pemegang polis Asuransi Kecelakaan Gratis, Nina Mudrikah, Head of Syariah, PT AIA FINANCIAL, di acara yang sama menjelaskan, “Jika pemegang polis  mengalami kecelakaan saat perjalanan mudik, ataupun masih berada di dalam kota tempat berada,  dan terenggut nyawa, maka ahli waris akan mendapat santunan.  Uang pertanggungan yang diberikan tergantung moda transportasi yang ditumpangi. Untuk pesawat, uang pertanggungan yang diberikan sejumlah Rp1 miliar, Rp. 500 juta untuk kereta atau kapal laut, Rp. 250 juta untuk mobil umum termasuk bus dan Rp100 juta untuk kecelakaan lain.”

Asuransi kecelakaan gratis ini diberikan hanya untuk 100.000 pendaftar pertama dengan usia minimal 17 tahun. Pendaftaran dilakukan secara online melalui microsite AIABerbagi.co.id dan sertifikat polis akan dikirimkan ke email pendaftar.

Periode pendaftaran berlangsung dari 14 Mei – 15 Juni 2018 dengan masa pertanggungan mulai dari 8 – 30 Juni 2018.

Untuk melengkapi asuransi kecelakaan gratis ini, AIA juga bekerja sama dengan RS Siloam untuk memberikan manfaat lebih kepada nasabah AIA. Yang  antara lain layanan ambulans gratis, upgrade kamar gratis dan diskon 50% untuk biaya administrasi rawat jalan. Penawaran ini berlaku di semua RS Siloam di seluruh Indonesia.

[]Andriza Hamzah

Foto ; Bening Communication

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *