Asuransi Syariah, Terobosan “Sompo Insurance”

“Best General insurance” yang diraih sebuah asuransi  terbaik di Negeri asalnya, Jepang, secara berturut-turut sejak tahun  2006 – 2016,   kian memantapkan langkah dan tujuan mulia dari  Sompo Insurance Indonesia, memberi  banyak hal terbaik untuk pelanggannya.

Asuransi yang telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 di Indonesia, ini juga selalu bersiap dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Berangkat dari sana kiranya, bertempat di Satoo Garden, Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sompo Insurance menggelar acara peluncuran unit usaha baru, yakni ‘Sompo Insurance Syariah

(ki-ka)
Rachman Mustafa, Head of Sharia Unit – Achmad Riawan Amin, Ketua Dewan Pengawas Syariah – Eric Nemitz, CEO SOMPO Insurance – Tatsuya Kuroki, Vice President Director SOMPO Insurance

Peluncuran Sompo Insurance Syariah tak lepas dilatar-belakangi dari melihat  perekonomian industri Syariah saat ini tengah berkembang pesat di Indonesia. Yang  ditandai dengan maraknya layanan usaha keuangan berbasis Syariah yang diperkenalkan ke masyarakat oleh berbagai perusahaan perbankan seperti bank Syariah hingga asuransi Syariah.

Lebih dari itu,

Dapat disampaikan, tercatat dalam data statistik perasuransian Syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI), total pertumbuhan aset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94%. Diikuti dengan peningkatan nilai Ekuitas sebesar 11,95%.

Lebih dekat, ‘Sompo Insurance Syariah’ adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip Syariah dalam setiap praktek bisnis yang dijalankan.

Pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah.

Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Dalam kata sambutannya, Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia menyampaikan rasa gembira dapat terus melakukan inovasi dengan menghadirkan asuransi yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Terlebih saat ini masyarakat modern telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian perlindungan baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki.

Lebih lanjut Eric Nemitz menyampaikan,”Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting, karena yang membedakan jenis produk dari perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya yang sesuai dengan tujuan, seperti halnya yang dilakukan Sompo Insurance Indonesia.”

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *