Coaching Clinic 6 Atlet Duta Tim Indonesia

Walls, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk., yang telah resmi menjadi official partner dari Tim Indonesia tidaklah sebatas untuk mendukung prestasi para atlet nasional yang akan berlaga di Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018 bulan Agustus mendatang.

Dari kerjasama Wall’s dan Tim Indonesia, akan direalisasikan  berbagai aktivitas yang bertujuan mengobarkan “Semangat Juara” di tengah atlet dan juga bibit-bibit atlet masa depan, sehingga mereka dapat terus mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga.

Hal itu diurai oleh Amalia Sarah Santi, Head of Martketing Refreshment  PT Unilever Indonesia Tbk., dan juga Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, di sela acara penanda-tanganan kerjasama Wall’s dan tim Indonesia, bertempat di The Hook Restaurant, Kebayoran Baru – Jakarta Selata, pada 30 Mei 2018 lalu.

”Semangat Juara” yang ditanamkan  di tengah generasi penerus sebagai calon juara di masa depan, untuk langkah awal, Wall’s dan Tim Indonesia akan memberikan bantuan berupa berbagai set perlengkapan olahraga yang akan digunakan oleh 2.500 siswa Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah DKI Jakarta.  

Diharapkan bantuan ini para sisa dapat lebih maksimal menekuni bidang olahraga yang mereka minati di sekolah, sekaligua sebagai pendorong  munculnya bibit-bibit atlet berkualitas yang nantinya akan ikut mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional maupun internasional.

Raphael Maitimo

Selain itu, enam atlet berprestasi yang berperan sebagai duta dari Tim Indonesia : Pungky Afriecia (Atlet voli), Diananda Choirunisa (atlet panahan), I Gede Siman Sudartawa (atlet Renang), Eko Yuli Irawan (atlet Angkat Besi),  Arki Wisnu (atlet Bola Basket) dan  Raphael Maitimo (atlet sepak bola), juga akan memberikan rangkaian coaching clinic kepada para siswa Sekolah Dasar tersebut sehingga mereka bisa mendapatkan inspirasi dan dorongan semangat langsung dari keenam pahlawan bangsa ini.

Sementara  bagi Duta Atlet sendiri cara  menyemangati diri, tentu beragam. Bagi Pungky Afriecia, lebih mengingat perjuangan dari awal sampai sekarang, ditambah melihat perjuangan teman-teman dan intropeksi diri sendiri.

Bagi Eko Yuli Irawan, menitik-beratkan pada membekali diri dengan kesiapan fisik, diriingi menguasai teknik olahraga yang menjadi pilihan, untuk kemudian rutin berlatih untuk mempunyai kekuatan.

Lantas,  bagi Diananda Choirunisa, kesiapan mental mengawali langkah terjun sebagai atlet berprestasi, untuk kemudian rutin berlatih teknik dan fisik.

Pungky Afriecia

Untuk mewujudkan misi, Wall’s  bersama dengan ke-6 Duta Tim Indonesia,  akan menciptakan sebuah gerakan melalui situs crowdfunding terpercaya Kitabisa.com untuk mengajak sebanyak mungkin masyarakat Indonesia – khususnya generasi muda – agar lebih peka dan peduli dengan masa depan industri olahraga di Indonesia.

Khususnya dalam bersama-sama membantu menyediakan fasilitas olahraga yang memadai demi melahirkan lebih banyak lagi calon atlet berprestasi dari berbagai penjuru Negeri.

“Kami harap kerjasama antara Wall’s dengan Tim Indonesia dan juga kehadiran Wall’s Gold Spirit, es krim produk terbaru yang akan diluncurkan  di bulan Juli mendatang,  dapat semakin menyebarkan excitement di tengah masyarakat Indonesia untuk terus menghidupkan ’Semangat Juara’ pada perhelatan Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018,”  menjelaskan Amalian Sarah Santi.

[]Andriza Hamzah

Foto : Alchemy Communications

Check Also

Autochem Racing, Bersiap Pecarkan Rekor

Drag race, di Indonesia terbilang  menjadi salah satu ajang balap paling diminati.  Bisa terlihat buktinya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *