Sriboga Raturaya Berbagi : ‘Ceria bersama Anak Istimewa’

Kemasan acara yang diberi tajuk ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’, memanglah istimewa.  Berbagi kasih dan  kebahagiaan dengan bercengkerama gembira,  bermain musik, yang diakhiri  buka puasa bersama 257 anak berkebutuhan khusus (disabilitas) yang berada di wilayah Jabodetabek.

Indahnya acara  berbagi  kasih dan kebahagiaan, ini merupakan acara berkelanjutan yang   diselenggarakan Group  Sriboga Raturaya pada setiap bulan suci Ramadhan, yang telah  dibangun  dari semenjak tahun  2015.  Dan, untuk tahun di tahun 2018, induk perusahaan dari beberapa anak perusahaan yang bergerak di 4 divisi, ini — kembali —  memperlihatkan kepeduliannya untuk berbagi kasih dan kebahagiaan, dengan  merangkul anak-anak berkebutuhan khusus .

(kiri) Eddy Mulyadi, General Manager Manufacturing PT. Sarimelati Kencana Tbk, Fitri perwakilan Grup Sriboga Raturaya – (kanan) Edni Aswita Basri selaku Direktur Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT. Sriboga Raturaya

“Adapun yang kami lakukan melalui ajang buka puasa bersama anak-anak disabilitas ini juga sebagai ajang berinteraksi secara langsung dengan mereka walaupun hanya sesaat. Lebih daripada itu adalah agar anak-anak berkebutuhan tetap semangat meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki. Karena, selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang-orang sekitar,” tutur  Ibu Edni Aswita Basri selaku direktur  Sumber Daya Manusia dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya di sela acara ‘Ceria Bersama Anak Istimewa’ yang berlangsung  di Treepit Swiss-bell Hotel & Residence Kalibata, Jakarta Selatan.

Di acara yang juga menghadirkan  General Manager PT Sarimelati Kencana Tbk, Edi Mulyadi, lebih lanjuta Ibu Edni Aswita Basri menyampaikan,”Berharap,  perhatian dan kasih sayang yang kami tunjukkan dapat menambah rasa percaya diri mereka dalam menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang. Serta mengetahui bahwa masih banyak pihak yang peduli terhadap mereka. Maka,  bukan tak mungkin dapat menumbuhkan rasa aman dan percaya diri bagi anak-anak disabilitas tersebut untuk melangkah ke kehidupan nyata sekaligus membentuk mereka menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berinteraksi dengan kehidupan sosial”.

Pada acara yang berlangsung mulai dari pukul 16.00 hingga lepas buka puasa,  terasa gempitanya atas kehadiran anak-anak disabilitas se-Jabodetabek. Mereka nampak riang bercengkerama bersama, bermain dengan ragam permainan yang disediakan, bernyanyi, bermain musik, dan menikmati sajian yang menggugah selera.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR

Check Also

Berbagi kelembutan Di Bulan Ramadhan

Konsisten melaksanakan program nan indah di bulan Ramadhan yang dimulai pada 3 tahun lalu. Pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *