Inspirasi Memikat Milik 4 Desainer

Pastikan, wanita yang membalut tubuhnya dengan karya-karya dari  desainer Indonesia, ini akan memberi daya pikat dan pesona yang mampu membuat mata  yang melihatnya kesulitan berpaling.

Pada acara bertajuk ‘Miracle Ever After’,  milik Miracle Aesthetic Clinic,  bertempat di  Fashion Legacy Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, semakin memukau dengan iringan  fashion show yang menampilkan 5 fashion brand dan desainer kenamaan dalam Negeri.

Adalah Dhara, Indira Hadi melalui brand  Jarit X Dru Pearl 9, More To See, karya desainer Jessica Febiani,  dan Naniek Rachmat, yang masing-masing mengusung tema berbeda, menampilkan koleksi  total 66 look yang diperagakan oleh para muses.

Kesemua koleksi terlihat sangat cantik dengan nuansa modest wear yang bisa dikenakan saat bulan Ramadhan namun tetap stylish dan kekinian.

Dhara

Menampilkan 17 koleksi terbarunya untuk sepanjang bulan suci  Ramadhan tahun ini, Dhara konsisten menggunakan bahan dari wastra Nusantara seperti Batik Cirebon dan Tenun Garut. Dengan tampilan 5 kategori warna seperti Merah-Hitam, Merah-Kuni, Hitam-Piutih, Coklat dan Biru.

Dhara

“Busana yang dihadirkan, berupa busana panjang dari berbagai model baik lurus, A line, juga cutting A simetris. Simpel memang, tapi yang paling penting sangat wearable dan tetap elegan. Brand saya ini tidaklah khusus hijab tapi dipadukan kerudung dan bisa dipakai siang ataupun amalm hari,” ujar Dhara.

Jarit X DRU Pearl

Terinspirasi dari keindahan warisan leluhur, Jarit Threads of Love menampilkan 15 koleksi bertemakan Ramadhan Ceria. Menggunakan pewarnaan alam sebagai trademark Jarit, koleksi kali ini didominasi warna tanah dan hijau pepohonan, sebagai bentuk harmonisasi antara manusia dan alam. “Sesuai bulan Ramadhan, semua koleksi didesain modest dan trendi,” tutur Indira Hadi, sang desainer.

Jarit + Dru

Demikian pula dengan DRU Pearl Jewelry. Brand yang fokus di perhiasan mutiara dan hadir di industri fashion sejak 2015, iini menampilkan sejumlah koleksi perhiasan mutiara air tawar yang dipadupadankan dengan elemen perak dan bahan lainnya.

More to See

Klasik, anggun dan glamour, merupakan statement yang tepat untuk mewakili 22 look More to See karya pernacang Jessica Febiani, dalam fashion show ini. 

“Desainnya  terinspirasi dari beragam motif Batik dan Tenun Ikat asli Bali, untuk kemudian  dikombinasikan dengan Jarik tradisional, rok Batik bervolume serta busana terusan bersiluet namun tetap sopan”.

Naniek Rachmat

Bertemakan ‘Colour of Love’, 14 look karya perancang  Naniek Rachmat , dironai  warna yang menggambarkan keceriaan. Kepiawaian Naniek Rachmat dalam padu-padan warna soft hingga vibrant pada potongan kaftan sebagai benang merah.

“Saya menggunakan bahan linen premium dengan motif colour blocking. Semua memiliki garis modern, ekletik dan sangat wearable. Semua koleksi ini persembahkan untuk para wanita yang penuh rasa cinta,”  ujar Naniek Rachmat.

[]Andriza Hamzah

Foto : ePR & Aha

Check Also

Tampil Menarik & Bertabur Bahagia Di Sepanjang Ramadhan

Bulan suci Ramadhan yang sudah semakin dekat, tentu  disambut dengan berbagai kebahagiaan, hingga menyambut hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *